Apa itu sms blast

apa itu sms blast
holla..kali ini blog saya akan membahas tentang apa itu sms blast? atau bisa dibilang pengertian dari sms blast.kenapa kali ini saya membahas tentang sms blast, karena diartikel saya sebelumnya telah membahas tentang sms marketing yang mana sms marketing berhubungan dengan sms blast.jadi sms blast sendiri bisa juga digunakan untuk media marketinng perusahaan anda.adapun pengertiannya adalah sebagai berikut,
Adalah layanan yang dapat melakukan pengiriman SMS ke banyak nomor sekaligus (Blast) dan dapat menggunakan nama
pengirim (masking sender ID), seperti nama perusahaan atau bisnis anda. Fitur sender ID ini sangat cocok digunakan sebagai media penyebaran informasi dan marketing perusahaan anda.


SMS Blast adalah salah satu media promosi yang paling murah, mudah, dan cepat. Selain sebagai media promosi, cara ini juga sangat POWER FULL untuk maintenance Pelanggan agar tetap setia menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan. Selai itu, SMS Blast juga bersifat area coverage sehingga mampu mentarget pelanggan sesuai dengan wilayah atau daerah yang ditentukan. Dan Berikut ini adalah keunggulan yang ditawarkan SMS Blast:

  • Pesan yang mudah disimpan

Hampir semua orang membaca pesan SMS yang masuk sebelum menghapusnya. Jika SMS blast Anda berisi promosi yang menarik bagi penerima SMS, maka pesan SMS Anda akan selalu disimpan dalam handphone mereka, sehingga tidak mudah hilang dan akan selalu dibawa-bawa.

  • Kemudahan tracking

Sangat mudah mengetahui status dari pesan SMS blast yang terkirim, karena terdapat laporan apakah pesan Anda delivered, queue, atau fail.

  •  Melewati batas-batas geografis

Tidak seperti media cetak dan brosur, SMS blast lebih efisien digunakan karena dapat dikirimkan kepada pelanggan Anda dimanapun juga tanpa terhalang oleh jarak dan lokasi.

  • Mudah diforward ke orang lain

Jika penerima SMS merasa tidak tertarik atau belum butuh dengan SMS promo Anda, mereka dapat dengan mudah mem-forward SMS tersebut ke teman-temannya atau orang lain yang mungkin tertarik dengan SMS Anda.
 manfaat sms blast untuk marketing adalah:
  • proses yang cepat dan mudah
  • cocok untuk semua device atau smartphone
  • tida seperti brosur,poster atau semacamnya yamng membutuhkan kertas atau material sebagai media promosi
  • sms blast juga bersifat personal atau langsung

Hal-hal apa saja yang sebaiknya anda masukan dalam promosi tersebut supaya bisa berlangsung dengan tepat dan baik didalamnya. Inilah yang akan memberikan manfaat yang lebih banyak dari sebelumnya. Beberapa hal yang perlu anda ketahui antara lain sebagai berikut:

1.Mengetahui apa saja tindakan yang bisa dilakukan kepada customer. Dalam hal ini, anda juga perlu mengetahui apa saja tindakan jelas yang sebaiknya anda lakukan kepada customer atau pelanggan anda. Di sisi lain, ini juga adalah sebuah hal penting dalam rangka untuk merespon apa hasil dan dampak dari SMS Blast tersebut.
2.Jangan lupa bahwa sebelum melakukan SMS Blast untuk marketing ini, anda juga meminta izin terlebih dahulu bahwa anda hendak melakukan promosi. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda pun akan bisa mendapatkan hasil yang lebih jelas lagi dan banyak didalamnya. Ini juga akan menjaga etika anda pada saat melakukan promosi itu sendiri supaya tetap bisa berlangsung dengan aman dan baik didalamnya.
3.Tahu peraturan tentang SMS Marketing juga adalah sesuatu yang penting untuk diterapkan didalamnya. Dalam hal pengaturan SMS untuk marketing itu sendiri juga ada dasar hukumnya. Jadi ini adalah sebagai langkah signifikan untuk tetap melindungi hak-hak pelanggan agar bisa tetap terlindungi sebagaimana mestinya itu sendiri. Di sinilah akan lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan dan peroleh didalamnya.
sekian penjelasan tentang sms blast, semoga setelah anda membaca ini anda jadi tahu apa itu sms blast, dan bisa mengambil kesimpulan dari pengertian diatas. sekian terim kasih..





0 comments: