Kirim Sms Promosi Melalui Sms Marketing

kirim sms promosi melalui sms marketing

halo guys..kali ini saya akan membahas tentang kirim sms promosi melalui sms marketing, sebelumnya saya akan memberitahu  pengertian sms marketing terlebih dahulu.

sms marketing adalah layanan pengiriman sms kepada masyarakat yang berisi penawaran sebuah produk atau info produk terbaru kepada pelanggan,agen dan masyarakat secara umum.

sms marketing juga memiliki beberapa keuntungan yaitu:
1.pesan yang disampaikan terbatas.dimana iklan tidak bisa panjang dan mewakili keseluruhan pesan ari merk atau jasa.
2.rentan ketidakpercayaan konsumen.hal ini mengacu pada nomor hp yang tidak dikenal oleh penerima pesan.

sms marketing juga berfungsi untuk strategi pemasaran atau untuk kirim sms promosi tentang sebuah produk.
sebenarnya banyak sekali kelebihan menggunakan sms ini, karna sekarang semua orang sudah memiliki ponsel,yang mana pembeli/pelanggan akan 
bergantung dengan perangkat komunikasi tersebut.maka sangat masuk akal jika anda juga melakukan komunikasi terhadap pelanggan atau pembeli anda melalui media tersebut.

dibawah ini kelebihan kirim sms promosi melalui sms marketing yaitu,:

  • proses cepat
  • cocok untuk semua jenis mobile device
  • ramah lingkungan
  • bersifat pesonal dan langsung
  • tidak memakan biaya besar
beberapa metode yang perlu anda terapkan karena sms marketing anda perlu tepat sasaran dan jelas  agar komunikasi berupa sms promosi ini berhasil.metodenya yaitu:
1.mengelola sms marketing bersama
sms marketing tidak boleh dikerjakan hanya satu orang saja. anda perlu diskusikan secara bersama sama sesuai dengan tujuan spesifik yang telah disepakati bersama.
2.panggilan yang jelas untuk tindakan customer
demi membuat pesan singkat yang mendorong customer untuk melakukan transaksi,entah membeli produk atau menyewa jasa, anda perlu memerhatikan isi sms yang hendak dibagikan.pean yang hendak anda sampaikan harus jelas dan menggugah pembaca untuk memikirkan apa ang anda sampaikan.
3.meminta izin terlebih dahulu kepada customer
sebaiknya anda telah mendapatkan izin terlebih dahulu dari pelanggan sebelum anda mengirimkan sms promosi. namun hal ini bisa jadi dikompromikan seperti yang terjadi pada provider jaringan telepon yang mengirimkan pesan otomatis kepara pelanggannya.
4.mempertahankan konsistensi
ketika mengirim pesan kepada pelanggan tentu anda ingin mengirimkan pesan yang bernilai untuk disaampaikan dalam setiap sms, namun berbulan bulan tak terhubung lewat sms dengan para pelanggan anda kemungkina besar akan menyebabkan para customer berhenti subcribe atau tak peduli lagi dengan sms apromosi anda.cobalah untuk tetap terhubung dengan mereka.caranya adalah mengatur jadwal rutin yang efektif sesuai pasar anda.
5.melakukan integrasi saluran media 
integrasi semua saluran media yang perusahaan anda miliki.seluruh chanel itu bisa berupa email,akun akun media sosial anda,blog dan tentunya sms marketing ini.

demikian artikel kali ini yang membahas tentang kirim sms promosi melalui sms marketing,semoga bermanfaat..


0 comments: