Berbisnis dengan Digital Marketing

berbisnis dengan digital marketing

 hai guys... diartikel yang pernah saya bahas sebelumnya yaitu mengenai kirim pesan promosi melalui sms marketing, diartikel ini, saya akan membahas tentang berbisnis dengan digital marketing. jadi di era modern ini banyak sekali orang memilih berbisnis entah itu berbisnis secara konvensional atau berbisnis di dunia digital.memang  keuntungannya berbeda, akan tetapi banyak orang lebih memilih berbisnis dengan digital marketing, karna memang keuntungannya lebih besar dan banyak memiliki keunggulan dan manfaat.prosesnya pun juga gampang dan lebih menghemat waktu.

sebelum membahas lebih lanjut, saya akan  menjelaskan apa itu  digital marketing.

digital artinya peralatan canggih  yang identik dengan teknologi yang selalu berkembang dan memberikan kemudahan pada masyarakat.

Contoh-contoh media digital,  website, sosial media, online store, marketplace, digital payment, aplikasi, search engine, adalah teknologi digital modern yang paling akrab dengan masyarakat saat ini.sedangkan pengertian digital marketing adalah;
Digital Marketing adalah aktifitas atau kegiatan pemasaran dengan serangkaian cara dan teknik yang menggunakan media digital yang bertujaan mendapatkan traffic, data, dan customer.
Pemasaran adalah serangkaian upaya untuk menyampaikan, menyebarluaskan, dan menawarkan sesuatu agar tercapai tujuan tertentu
Tujuan Utama Digital Marketing sebagai Pemasaran:
Target Pemasaran
Tujuan utama dari “digital marketing” adalah pemasaran yang memanfaatkan alat atau media digital untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas. Selain itu juga bisa lebih efektif dan efisien dalam penggunaan dana iklan untuk kepentingan usaha atau bisnis.
Meningkatkan Brand Awareness
Sebenarnya meningkatkan brand awareness adalah bagian dari pemasaran konvensional maupun digital, dimana tujuannya untuk mengenalkan suatu produk atau merek kepada masyarakat. Semakin terkenal suatu merek/brand maka semakin mudah diterima oleh konsumen.
Beriklan di televisi, baliho, radio yang biasa disebut iklan konvensional pada dasarnya adalah upaya meningkatkan brand Awareness. Di era digital bisa menggunakan display adverstiser Google Ads, atau Facebook dan Instagram.

Hukum pemasaran adalah semakin dikenal baik sebuah produk dan merk oleh khalayak, maka akan lebih mudah diterima oleh konsumen

Membangun Database Market
Bagaimana jika kita punya database market konsumen yang tepat dan sesuai dengan produk atau jasa kita?
Sebagai contoh bisnis hijab, dengan digital marketing bisa mengumpulkan prospek konsumen dengan kriteria wanita usia 18-40, muslim, dan suka fashion. Database ini nantinya bisa anda manfaatkan untuk menawarkan melalui email atau iklan yang sangat efektif dan efisien dalam kegiatan marketing digital.
Analysis Digital
Setelah menentukan target, yaitu menganalisa untuk menerapkan sistem digital marketing yang paling efektif dan efisien. Menggunakan beberapa macam alat sebagai halaman analisa untuk mengukur sebuah iklan, prilaku user, dan termasuk penggunaan anggaran iklan, sehingga benar-benar sesuai target pemasaran.

itu dia diatas penjelasan mengenai berbisnis dengan digital marketing. semoga artikel diatas bisa memberi pengetahuan untuk anda dan bisa menjadi inspirasi untuk memulai berbisnis dengan digital marketing. sekian dan terima kasih.


0 comments: